Cara Mudah Mengconvert/ Mengubah Jenis File Video - Sebuah file video biasanya tidak semua suport pada perangkat pemutar video, di postingan ini akan membahas cara bagaimana mengconvert sebuah video dengan mudah, sebagai contohnya file video yang akan saya convert ini adalah dari jenis file mp4 ke 3gp dan berikut ulasannya. 

  1. Buka aplikasi convert video, dan aplikasi yang saya pakai adalah format factory, jika belum punya aplikasi ini silahkan  DOWNLOAD dan instal aplikasinya.


  1. Pilih jenis file video yang ada di sebelah kiri terserah mau pilih jenis file apa, tetapi di postingan ini saya memilih 3gp.
  2. Jika sudah memilih file maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, kemudian tekan add file.
  3. Kemudian cari dan pilih video yang akan di ubah jenis filenya dan open.
  4. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini, tekan ok. 
  5. Langkah selanjutnya klik tombol star untuk memulai proses mengubah jenis file video yang ada di bagian atas dari aplikasi format factori ini, dantunggu sampai prosesnya selsesai.
  6. buka file yang sudah di convert tadi, biasanya berada di folder FFOutput, seperti pada gambar di bawah ini, FFOutput ini merupakan folder dimana folder ini adalah tempat untuk mengambil hasil dari pengconvertan yang telah kita lakukan.
Semoga tutorial cara mudah mengconvert/ mengubah jenis file video ini dapat bermanfaat.